Renungan Kamis, 09 Oktober 2014 : Engkau Baik





Pekan Biasa XXVII

 Gal 3:1-5; Mzm 1; Luk 11:5-13

Bacaan Injil hari ini adalah salah satu ayat emas bagi banyak pengikut Kristus, “Carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” Di sini Yesus memberikan suatu perbandingan antara Bapa surgawi dengan bapa di dunia. Seorang bapa tidak akan memberi ular dan kalajengking kepada anaknya yang minta ikan dan telur. Rahasia dari perikop ini adalah suatu kesadaran yang begitu dalam bahwa relasi dalam keluarga seharusnya bisa membantu kita untuk mengenal dan memahami Allah yang kita sebut Bapa.

Kasih orangtua kepada anak-anak kadang tidak bisa begitu mudah dijelaskan. Orangtua yang baik kadang berkorban untuk anaknya tanpa banyak per timbangan. Orangtua berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak nya. Maka, tidaklah heran bila orangtua akan sangat terpukul, kecewa, bahkan marah, bila anak yang dikasihinya membalas kasih itu dengan sikap pembe rontakan, melawan bahkan membangkang. Orangtua juga tahu betul kapan waktu yang terbaik untuk mengabulkan permohonan anak-anaknya.

Kadang orangtua harus bisa melepas anaknya, tetapi sambil memantau dari jauh dan menjaga dengan doa mereka. Pemahaman inilah yang sangat membantu kita untuk memahami relasi kita sebagai anak-anak Allah dengan Bapa kita di surga yang sungguh amat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar