Renungan Kamis, 02 Oktober 2014 : Memenuhi Syarat

 
Pw Para Malaikat Pelindung
 
Kel 23:20-23a; Mzm 91; Mat 18:1-5,10

Orang yang bertobat membuka diri setiap saat untuk menerima rahmat trans formasi atau daya perubahan dari hidup lama menuju hidup baru. Bertobat merupakan konsekuensi dan cara hidup yang relevan dari setiap murid Kristus. Dalam bertobat, kita mati terhadap dosa dan bangkit bersama Yesus untuk hidup bagi kemuliaan Allah.

Anak kecil memiliki sifat jujur, sederhana, mudah percaya dan bergantung penuh kepada orang dewasa. Orang jujur adalah orang merdeka yang tak terikat kepentingan pribadi. Sederhana membuat orang mudah bersyukur, ia tak tamak dan mampu berbagi dengan sesama. Mudah percaya dan bisa bergantung kepada orang lain membutuhkan keterbukaan serta pengakuan akan keterbatasan dan ke rapuhan diri sebagai manusia berdosa. Defisit interdependensi melumpuhkan orang untuk menjadi manusia dewasa.

Rendah hati bukan hanya syarat, tapi kunci masuk Kerajaan Allah. Yesus meninggalkan surga mulia dan mengosongan diri untuk mengambil rupa seorang manusia. Melalui pengosongan diri dan inkarnasi, Dia menjadi yang sulung di antara kita dan membawa kita kepada Allah. Tak ada keutamaan yang lebih tinggi daripada kerendahan hati. Sudahkah saya berjuang memenuhi syarat masuk dalam Kerajaan Allah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar