Renungan Selasa, 09 Desember 2014 : Melawat Umat-Nya

 
Pekan II Adven
 
Yes 40:1-11; Mzm 96; Mat 18:12-14

Siapa yang tidak senang jika di kunjungi orang yang sangat dikasihi? Pasti kita akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum bertemu. Begitu pula dengan orang-orang yang mengasihi Tuhan. Mereka akan mempersiapkan diri untuk kedatangan-Nya. Meski tidak ada yang tahu kapan Tuhan akan datang, namun kuncinya adalah kesetiaan karena iman.

Tuhan tidak terlihat, tapi Tuhan selalu setia kepada umat-Nya. Ia menjanjikan keselamatan bagi seluruh umat manusia. Ia mau turun ke dunia untuk melawat umat-Nya. Tidak hanya melawat, tapi Ia tinggal, melayani, dan menebus dosa-dosa umat manusia. Ia juga tidak memilih siapa yang akan diselamatkan. Justru, Ia datang mencari dan memberi perhatian khusus kepada orang-orang berdosa.

Yesus datang ke dunia dengan misi mencari dan menyelamatkan yang hilang (Luk 19:10). Ia memanggil orang-orang yang dikucilkan dan tidak terhormat (Mat 9:13). Sikap Yesus inilah yang harus kita perbuat kepada orang-orang di luar Gereja, misal kepada masyarakat yang terpinggirkan. Apakah kita hanya sibuk dan nyaman melayani keluarga sendiri, atau kita juga berani menyelamatkan sesama yang terpinggirkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar