Renungan Jumat, 12 Desember 2014: Memperhatikan Tuhan


Pekan II Adven

Yes 48:17-19; Mzm 1; Mat 11:16-19

Dalam Kitab Yesaya dikatakan, “Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah- Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti” (Yes 48:18).

Pada masa Adven ini, kita diberi kesempatan untuk memperhatikan Tuhan secara khusus. Pada pengujung tahun, saat ada masa liburan dan umat beriman antusias mempersiapkan hari raya Natal, saat ini lah semangat kita untuk memperhatikan Tuhan lebih menyala. Kebersamaan dalam keluarga juga lebih terasa menjelang Natal. Maka, gunakanlah kesempatan ini untuk lebih memperhatikan anggota keluarga.

Jangan lupa juga memperhatikan masyarakat di sekitar kita, terutama mereka yang kekurangan dan sedang menderita. Sebab, kita pun memperhatikan Tuhan melalui mereka. Saat kita sungguh memperhatikan Tuhan, Ia akan menuntun untuk melakukan yang benar menurut ke hendak-Nya. Dengan begitu, hidup kita selalu diberkati, karena dekat dengan-Nya. Lewat Injil hari ini, Yesus mengajarkan untuk selalu memperhatikan dengan benar dan bertindak dengan bijaksana. Percayalah bahwa kita akan dipenuhi dengan damai sejahtera dan kebahagiaan setiap hari, bila kita lebih memperhatikan-Nya. Mampukah aku menjadi pribadi yang memperhatikan Tuhan, keluarga, dan masyarakat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar